Minggu, 15 April 2012

Pentingnya Komunikasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari



Komunikasi adalah suatu proses penyampaian pesan (ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya. Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak.
Melalui komunikasi, sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain.

Selain itu dalam kehidupan sehari-hari, komunikasi yang baik sangat penting untuk berinteraksi antarpersonal maupun antar masyarakat agar terjadi keserasian dan mencegah konflik dalam lingkungan masyarakat. Dalam hubungan bilateral antar negara diperlukan juga komunikasi yang baik agar hubungan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Tanpa kita sadari, kita sering melakukan hal seperti ini. Kurang komunikasi terhadap teman, keluarga, pasangan sehingga yang harusnya tidak ada pertengkaran jadi ada pertengkaran dan ini bisa menjadikan putusnya tali silaturahmi.

Dengan adanya komunikasi, penjelasan disuatu masalah maka semuanya akan baik-baik saja. Dan saling memaafkan jika ada kesalahan. Bukannya kita menghindar dari permasalahan karena hanya akan berdampak negatif bagi semua pihak.

Dengan penjelasan dan penyelesaian masalah dari hati ke hati akan menjadikan hati tenang, tentram dan indah serta Tidak ada yang tersakiti.

semoga kita bisa menjaga komunikasi dan tali silaturahmi terhadap sesama... ^_^

uhibbukum fii Allah
*anauhibbukiummi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar