Minggu, 15 April 2012

Belajar Saling Menghargai


Mungkin kita pernah merasa kesal karena orang lain tidak menghargai kita. Barangkali kita juga sering marah karena orang lain tidak memerhatikan kita.
Pernahkah kita berpikir bahwa kita pun mungkin sekali kurang ...menghargai orang lain atau sering terlalu memperhatikan diri sendiri sehingga lupa memerhatikan orang lain di sekitar kita? Nah, mungkin inilah yang harus kita lakukan: menghargai orang lain.

Tahukah wahai sahabat bahwa orang lain akan lebih menghargai orang yang menghargai mereka? Nah, sebelum kita menuntut orang lain menghargai kita, kita perlu terlebih dahulu menghargai mereka. Kuncinya hanya satu: buat orang lain merasa penting dan berharga.

Baikkah ketika kita sedang jalan bareng dengan teman atau siapapun, tetapi kita asik dengan smsan atau telpon2 dalam waktu yang cukup lama dan akhirnya teman kita dicuekin bahkan tidak dihargai keberadaannya? Pastinya sahabat semua tahu jawabannya. Atau jalan bareng dengan beberapa teman tetapi yang kita ajak ngobrol hanya 1 orang sehingga tidak menghargai bahwa masih ada lagi orang lain yang bersamanya. atau ketika ada teman yang sedang main kerumah kita, tapi kita asik dengan hp, tertawa dan asik ngobrol di telpon sampai mengabaikan teman yang sedang menjadi tamu kita. Na’udzubillah,, semoga kita bukan termasuk orang yang seperti itu..

Ini memang hal kecil tetapi jika sering kita lakukan hak tersebut, maka dampaknya akan sangat negatif, salah satunya kita tidak akan pernah dihargai oleh orang lain.

Sahabat,,, yukz,, kita renungkan,,,,, termasukkah kita kedalam orang yang tidak bisa menghargai orang lain? Marilah bersama-sama kita belajar menghargai orang lain jika ingin di hargai.

Salam senyum dan smangat,,
Uhibbukum fii Allah
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar